Mohon Tunggu . . .

Pilihan Topik Bantuan
Informasi Umum Produk dan Layanan Fitur Memberships Akun dan Keamanan Kendala dan Pengaduan Lainnya
Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Akun dan Keamanan
Tentu saja Kami terpercaya dan aman, Singa menyediakan layanan pinjaman Peer-to-Peer Lending dan telah berizin serta diawasi oleh OJK (Otoritas Jaksa Keuangan)

Anda dapat menerima kode OTP melalui pesan teks, panggilan telepon, atau WhatsApp

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan perangkat seluler untuk pengalaman yang optimal.

Salah satu keunggulan menggunakan produk Singa adalah kemampuannya untuk mencairkan dana pinjaman dalam waktu singkat setelah pengajuan Anda disetujui

Mohon maaf, tetapi Anda tidak dapat mengajukan pinjaman tanpa kartu identitas. 

Persyaratan Utama untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Singa adalah: 

  1. Warga Negara Indonesia 
  2. Berusia 21 s/d 65 Tahun 
  3. Memiliki penghasilan minimum Rp.1.200.000,- 
  4. Memiliki KTP Elektronik 
  5. Memiliki Rekening Tabungan atas nama diri sendiri 
  6. Memiliki email aktif

Pastikan dokumen/ gambar yang anda unggah tidak lebih dari 50MB, jika masih gagal silakan coba untuk restart Hp anda, jika masih gagal silakan uninstall dan install aplikasi kembali. Jika masih ada pertanyaan, silakan kirimkan masukan di halaman "Saya" atau hubungi layanan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan.


Anda dapat login menggunakan nomor ponsel dan kata sandi yang terdaftar. Jika Anda lupa kata sandi, ada opsi untuk mengatur ulang kata sandi.

Untuk membuat akun baru Singa, Anda hanya perlu mengisi nomor ponsel, memverifikasi nomor ponsel Anda dan membuat kata sandi.

Tidak, satu nomor ponsel hanya dapat didaftarkan untuk satu akun Singa.

Seluruh data yang dicantumkan pengguna aplikasi Singa aman sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Data Konsumen yang berlaku dari OJK (Otoritas Jaksa Keuangan).


Seluruh data yang dicantumkan pengguna aplikasi Singa aman sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Data Konsumen yang berlaku dari OJK. Pengguna juga akan selalu dihimbau melalui layanan Pelanggan Singa dan dalam aplikasi Singa untuk selalu menjaga kerasahasiaan data pribadi.

Cukup ketuk 'Lupa Kata Sandi?' pada halaman masukan kata sandi untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Anda bisa mencoba cara lain untuk mengirim ulang kode OTP seperti melalui panggilan telepon atau WhatsApp.

Saat ini, Anda dapat mengatur ulang kata sandi Anda dengan memilih 'Lupa Kata Sandi' saat proses login.

Saat ini, mengubah nomor ponsel tidak diperbolehkan di aplikasi, silakan hubungi layanan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan.

Saat ini, mengubah alamat email tidak diizinkan di aplikasi, silakan hubungi layanan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan.

Terkadang keterlambatan pengiriman SMS bisa terjadi karena tidak lancarnya jaringan internet atau sinyal yang buruk. Tunggu beberapa menit dan coba lagi. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan benar dan dalam format yang benar.

Saat Singa mengidentifikasi risiko pada akun Anda, autentikasi dua faktor akan diaktifkan secara otomatis untuk meningkatkan keamanan.

Tidak, kami sarankan untuk memastikan nama Anda sama persis dengan yang ada di KTP Anda untuk menghindari penolakan pengajuan pinjaman.

Pastikan foto KTP Anda jelas dan terlihat sepenuhnya. Jika masalah terus berlanjut, silakan hubungi layanan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan.

Perizinan perangkat yg diminta oleh aplikasi Singa hanya ada 2 yaitu izin : 

  1. Akses kamera (untuk verifikasi wajah dalam data diri).
  2. Izin lokasi (untuk verifikasi alamat).

Jika kami mendeteksi risiko pada akun Anda, autentikasi dua faktor, termasuk perbandingan dan pengenalan wajah, akan diaktifkan secara otomatis untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

Ya, Anda dapat logout dari akun Anda untuk menjaga keamanan akun Anda.

Seluruh data yang dicantumkan pengguna aplikasi Singa aman sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Data Konsumen yang berlaku dari OJK. Pengguna juga akan selalu dihimbau melalui layanan Pelanggan Singa dan dalam aplikasi Singa untuk selalu menjaga kerasahasiaan data pribadi.

Mohon maaf namun saat ini pendaftaran pada aplikasi Singa hanya dapat dilakukan dengan 1 nomor HP dan 1 NIK KTP untuk 1 akun Registrasi Singa

Silakan hubungi layanan konsumen kami melalui nomor call center resmi pada 1500066 kami untuk mendapatkan bantuan.

Silakan hubungi layanan konsumen kami melalui nomor call center resmi pada 1500066 kami untuk mendapatkan bantuan.

Singa telah hadir di Indonesia sejak tahun 2018, beroperasi dibawah PT. Abadi Sejahtera Finansindo.

OTP adalah singkatan dari "Kata Sandi Sekali Pakai". Ini adalah fitur keamanan yang digunakan untuk mengautentikasi pengguna atau memverifikasi transaksi, login, atau akses ke sistem atau layanan. Kode OTP terdiri dari 4 nomor yang digunakan untuk mendaftar, Kode OTP berlaku dalam jangka waktu singkat. Ingatlah untuk tidak memberi tahu orang lain. 


Berikut ini cara mudah untuk keluar dari Aplikasi Singa :

  1. Klik pada bagian “Halaman Profil”
  2. Klik Bagian “Pengaturan”
  3. Pilih “Hapus data rekening”
  4. Pilih "Setuju" untuk menghapus data dan membatalkan akun Anda.

Tentu saja. Seluruh data yang kami terima bersifat rahasia dan hanya digunakan untuk tujuan pemrosesan pengajuan pinjaman konsumen saja. Saat ini Singa telah meraih ISO/ICE:27001 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi yang berstandar internasional yah telah mengikuti regulasi pemerintah melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 4 Tahun 2016.


Kode VA(Virtual Account) terdiri dari 16 angka yang digunakan untuk Pelunasan Pinjaman 


Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok