Himbauan! Waspada Penipuan !

Jaga diri dari segala bentuk upaya penipuan yang mengatasnamakan Singa Fintech (PT. Abadi Sejahtera Finansindo).

Peringatan !

HATI-HATI, TRANSAKSI INI BERISIKO TINGGI, ANDA DAPAT SAJA MENGALAMI KERUGIAN ATAU KEHILANGAN UANG. JANGAN BERUTANG JIKA TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MEMBAYAR. PERTIMBANGKAN SECARA BIJAK SEBELUM BERTRANSAKSI.

Himbauan ! Waspada Penipuan !

1. OKNUM YANG MENGATASNAMAKAN SINGA FINTECH

Hati-hati terhadap Oknum yang mengatasnamakan layanan Customer Service atau Penagihan dari Singa Fintech melalui berbagai platform media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, Threads, Tiktok, Linkedin, Youtube dan lainnya.

Oknum biasanya menghubungi melalui pesan atau komentar mengarahkan Pengguna untuk memberikan data pribadi atau melakukan transaksi diluar aplikasi.

SINGA FINTECH BELUM MELAYANI PENANGANAN PENGADUAN ATAUPUN PERTANYAAN SEPUTAR APLIKASI SINGA FINTECH MELALUI MEDIA SOSIAL.

Sobat Singa dapat menghubungi langsung layanan Customer Service Singa Fintech di :

  • Layanan Konsumen (Live Chat) dalam aplikasi
  • Call center 1500066
  • Email cs@singa.id 
  • Mengunjungi kantor pusat Singa Fintech di alamat yang tertera pada website www.singa.id ;

2. MEMINTA PENGEMBALIAN DANA PENCAIRAN

Hati-hati terhadap Oknum yang mengatasnamakan layanan Customer Service Singa Fintech melalui pesan Whatsapp, sambungan Telepon, SMS atau pesan pribadi Instagram.

Oknum biasanya akan menghubungi Pengguna dan berdalih bahwa terdapat pencairan ganda (double transfer) atau perbaikan sistem dan meminta Pengguna untuk mengembalikan dana pencairan ke kode pembayaran atau rekening diluar dari yang tertera pada aplikasi.

SINGA FINTECH TIDAK PERNAH MEMINTA PENGGUNA UNTUK MELAKUKAN PEMBAYARAN DI LUAR APLIKASI ATAU MENGIRIMKAN KODE PEMBAYARAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN YANG ADA PADA APLIKASI

SINGA FINTECH  tidak pernah meminta pengembalian dana dengan alasan perbaikan sistem atau double pencairan.

SINGA FINTECH  tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari transaksi diluar aplikasi.

3. TRANSAKSI DENGAN KODE/REKENING PEMBAYARAN DILUAR APLIKASI SINGA FINTECH

Waspada terhadap Oknum yang mengatasnamakan Penagihan dari Singa Fintech melalui pesan Whatsapp, sambungan Telepon, SMS atau pesan pribadi Instagram.

Oknum biasanya akan menghubungi Pengguna dan meneror dan memaksa Pengguna untuk melakukan pembayaran ke kode pembayaran, scan barcode atau rekening diluar dari yang tertera pada aplikasi.

Untuk informasi Singa Fintech saat ini hanya memiliki metode pembayaran sesuai dengan di aplikasi sebagai berikut :

  • SMExxxx (Xendit) Alfamart
  • 7265xxxxx bank Permata
  • 132824236xxxxxx bank BRI
  • 89304236xxxxxxx bank BNI
  • 889084236xxxxxx bank Mandiri
  • 381654236xxxxxx bank BCA

SINGA FINTECH TIDAK PERNAH MEMINTA PENGGUNA UNTUK MELAKUKAN PEMBAYARAN DI LUAR APLIKASI ATAU MENGIRIMKAN KODE PEMBAYARAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN YANG ADA PADA APLIKASI.

SINGA FINTECH  tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari transaksi diluar aplikasi.

Selalu pastikan kode pembayaran berasal atau sama dengan yang tertera pada aplikasi Singa-mu!

4. LINK (TAUTAN) ATAU DOKUMEN PENIPUAN

Sobat Singa harus hati-hati ya saat klik link, file atau dokumen yang dikirimkan dari sumber yang tidak dikenal.

Oknum biasanya akan menghubungi Pengguna dan meneror dan memaksa Pengguna untuk klik Link atau Dokumen yang dikirimkan melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Threads, Twitter, LinkedIn bahkan telepon, pesan SMS, Whatsapp dan lainnya.

Jenis penipuan berkedok Link atau Dokumen :

  • Link yang tidak jelas sumber dan nama nya. (biasanya link sangat panjang dan berasal dari nama situs yang tidak resmi atau illegal.
  • File atau Dokumen berkedok pdf/apk/jpg/png/img, undangan, aplikasi, voice note dan sumber tidak jelas lainnya.

SINGA FINTECH TIDAK PERNAH MENGIRIMKAN LINK ATAU DOKUMEN MELALUI KONTAK TIDAK RESMI. KONTAK RESMI LAYANAN SINGA FINTECH TERTERA PADA APLIKASI.

Singa Fintech tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari hal-hal diluar aplikasi Singa Fintech.

JAGA KEAMANAN AKUN ANDA :

  1. Tidak memberikan Kode OTP, Password Singa Anda kepada pihak lain.
  2. Tidak membuka link/tautan mencurigakan yang dikirimkan Pihak-Pihak selain Email atau nomor resmi Singa.
  3. Tidak melakukan pembayaran apapun ke nomor virtual account selain yang terdapat pada Akun Singa Anda.
  4. Selalu memastikan kebenaran setiap informasi yang diterima dengan melakukan konfirmasi melalui layanan email : cs@singa.id dan telepon 1500066 sehingga tidak menjadi korban penipuan.

Tidak perlu buka Facebook atau lnstagram untuk mencari akun Singa,karena banyak sekali penipu yang membuat akun palsu atas nama Singa. Anda dapat memeriksa platform resmi Singa di dalam Aplikasi Singa Anda.

Adapun cara untuk meminimalisir terjadinya penipuan mohon untuk tetap melindungi informasi pribadi Anda dengan tidak membagikannya secara sembarangan seperti NIK dan foto KTP.

Institusi keuangan atau lembaga resmi tidak akan pernah meminta informasi sensitif melalui panggilan telepon atau email.

Sebelum memberikan informasi atau menanggapi suatu permintaan, pastikan untuk memverifikasi keabsahan sumbernya.

Jangan ragu untuk menghubungi perusahaan atau lembaga terkait langsung.

Perbarui Sistem Keamanan Pastikan perangkat lunak keamanan Anda, termasuk antivirus dan firewall, selalu diperbarui. Ini dapat membantu melindungi data Anda dari ancaman online. Pastikan selalu berhati-hati sebelum tergiur akan tawaran bonus hingga hadiah yang diberikan dari pihak pihak yang mengatasnamakan Singa Fintech, selalu cek terlebih dahulu kebenarannya melalui hotline resmi dan email resmi Singa Fintech.

Selalu berhati-hati dan membaca langkah langkah dalam cara melakukan pembayaran yang benar, jangan mudah percaya akan Setiap tawaran melakukan pembayaran di luar arahan aplikasi.

Mohon untuk dapat menjaga kerahasiaan data Anda dan berhati-hati dengan pihak terkait yang mengatasnamakan Singa Fintech agar terhindar dari penipuan.

Jika ada yang menghubungi Anda dan mengatasnamakan Singa Fintech, Anda dapat konfirmasi pihak terkait tersebut melalui email resmi Customer Service Singa Fintech yang tertera di aplikasi agar dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

Untuk mengetahui produk terbaru pada aplikasi Singa Fintech, Anda dapat mengunjungi sosial media kami dan Ingat selalu, sosial media resmi Singa Fintech hanya yang tertera pada website Singa Fintech dan aplikasi Singa.

Jika menemukan aktivitas mencurigakan seperti diatas, segera hubungi layanan resmi Singa dibawah ini:

 Email : cs@singa.id

 Telepon : 1500066

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

TKB Information

Sesuai dengan prinsip transparansi informasi untuk perlindungan Pengguna yang wajib dilaksanakan oleh penyelenggara Layanan Pendaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan pada POJK 10/POJK 05/2022 dan SEOJK No.19 Tahun 2023, maka Singa Fintech mempublikasikan Tingkat Keberhasilan Penyelesaian Pinjaman dalam 90 hari (TKB90), 60 hari (TKB60), 30 hari (TKB30), 0 hari (TKB0) sebagaimana tertera.

Semakin tinggi presentasi TKB90 yang tertera, menandakan semakin baiknya penyelenggara dalam memfasilitasi penyelesaian pinjam meminjam antara pemberi dan penerima pinjaman.

Rumus perhitungan yang digunakan : 

1. TKB90

TKB 90 = 100% – TWP 90

TWP 90 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 90 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

2. TKB60

TKB 60 = 100% – TWP 60

TWP 60 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 60 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

3. TKB30

TKB 30 = 100% – TWP 30

TWP 30 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 30 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

4. TKB0

TKB 0 = 100% – TWP 0

TWP 0 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 0 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%