Himbauan! Waspada Penipuan !

Jaga diri dari segala bentuk upaya penipuan yang mengatasnamakan Singa Fintech (PT. Abadi Sejahtera Finansindo).

Peringatan !

HATI-HATI, TRANSAKSI INI BERISIKO TINGGI, ANDA DAPAT SAJA MENGALAMI KERUGIAN ATAU KEHILANGAN UANG. JANGAN BERUTANG JIKA TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MEMBAYAR. PERTIMBANGKAN SECARA BIJAK SEBELUM BERTRANSAKSI.

Anda memiliki pertanyaan ?

Sobat Singa bisa cek pertanyaan-pertanyaan dibawah ini, jawaban dari Leona pasti bisa membantu !

FAQ

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kategori

Informasi Umum

Produk dan Fitur

Membership

Akun dan Keamanan

Kendala dan Pengaduan

Informasi Umum

Belum menemukan yang Sobat cari?

Cara Pengajuan di Aplikasi Singa

  • Download Aplikasi Singa pada Playstore.
  • Isi data lengkap Pengguna pada formulir online sesuai dengan petunjuk. Mohon diisi dengan data yang sesuai dan benar.
  • Pastikan Pengguna membaca seluruh ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Pengguna akan menerima sms atau email notifikasi atas status pengajuan pinjaman Pengguna bahwa pengajuan Pengguna disetujui atau ditolak.
  • Jika pengajuan pinjaman Pengguna disetujui, pihak Singa akan melakukan verifikasi melalui telepon dan survei terhadap data-data yang diberikan. 
  • Pastikan Pengguna mengangkat telepon verifikasi yang dilakukan oleh tim Singa dan menjawab dengan informasi yang sebenar-benarnya.
  • Setelah disetujui pencairan pinjaman akan diterima di rekening Pengguna maksimal 3 jam setelah pengajuan Pengguna disetujui.

Syarat Pengajuan

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 s/d 65 Tahun 
  • Memiliki penghasilan minimum Rp. 1.200.000,-
  • Memiliki KTP Elektronik
  • Memiliki Rekening Tabungan atas nama diri sendiri
  • Memiliki E-mail aktif

Proses Pencairan Dana Pinjaman

Proses pencairan dana pinjaman setelah disetujui akan diterima di rekening Pengguna maksimal 3 jam.

Metode Pembayaran

  • Singa.id hanya memiliki 6 metode pembayaran sesuai dengan diaplikasi sebagai berikut :
  • SMExxxx (Xendit) Alfamart 
  • 7265xxxxx bank Permata 
  • 77666xxxxxx bank BRI 
  • 89304236xxxxxxx (Xendit) bank BNI
  • 87658xxxxxx bank Mandiri
  • 08173xxxxxx bank BCA

        Waspada! Jangan lakukan pembayaran diluar kode pembayaran yang tertera di aplikasi Singa

Penawaran

Untuk mengetahui penawaran apa saja yang sedang berlangsung, Pengguna dapat mengikuti akun sosial media resmi kami serta berbagai jenis penawaran menarik akan tertera dalam aplikasi jika tersedia.

Produk dan Fitur

Belum menemukan yang Sobat cari?

Limit & Tenor

Tipe pinjaman yang tersedia di dalam aplikasi Singa adalah Pinjaman berbasis Online dengan limit mulai dari 1,100,000 sampai maksimal 24,000,000 dan tenor hingga 100 hari.

Bunga Pinjaman

Bunga maksimal di Pinjaman Singa adalah 0,3% per Hari.

Denda Pinjaman

Saat ini denda di singa tergantung pada lama hari keterlambatan Pengguna. Demi menjaga skor kredit Pengguna pada Singa, Silakan bayar tepat waktu untuk tetap mendapat pelayanan pinjaman di Singa.

Denda yang akan Pengguna terima jika melakukan keterlambatan pembayaran adalah 0,3 % x pokok pinjaman x Jumlah Hari Keterlambatan

*Hati-hati, keterlambatan pembayaran pinjaman dapat mempengaruhi skor kredit Pengguna

Biaya Lain-lain

Singa membebankan biaya pelayanan atau administrasi kepada Peminjam. Besarnya biaya layanan bergantung pada jumlah dan lama pinjaman yang Pengguna ajukan.

Membership

Belum menemukan yang Sobat cari?

Level & Keuntungan

Membership aplikasi Singa Fintech terdiri dari 7 Level Keanggotaan dengan kebutuhan poin dan keuntungan yang berbeda di setiap level nya, antara lain :

  • Level 0 – General Member 0 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 1.100.000 dan 1 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 12% dari bunga.
  • Level 1 – Bronze Member 110 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 2.200.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 12% dari bunga.
  • Level 2 – Silver Member 350 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 4.400.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 13% dari bunga.
  • Level 3 – Gold Member 1500 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 8.200.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 14% dari bunga.
  • Level 4 – Platinum Member 3800 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 12.700.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 14% dari bunga.
  • Level 5 – Diamond Member 6200 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 20.000.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 16% dari bunga.
  • Level 6 – Black Diamond Member 9400 poin yang dibutuhkan. Keuntungan : Limit pinjaman tertinggi Rp. 24.000.000, 2 kuota pinjaman aktif dan diskon pelunasan awal 20% dari bunga.

Untuk bisa mendapatkan poin yang dibutuhkan agar naik Level, Pengguna bisa menyelesaikan beberapa tugas yang berada di dalam menu Keanggotaan pada aplikasi Singa.

Akun dan Keamanan

Belum menemukan yang Sobat cari?

Ganti Nomor Terdaftar

Singa belum menyediakan fitur pergantian nomor telepon. Silakan mengaktifkan kembali nomor lama Pengguna melalui gerai nomor telepon terdaftar Pengguna agar proses pengajuan dapat dilanjutkan.

  • Catatan: Jika Pengguna memiliki tagihan di aplikasi Singa, Pengguna dapat menghubungi tim terkait divisi pembayaran melalui email di collection@singa.id dengan subject : Informasi Pembayaran agar dapat dibantu lebih lanjut.

Lupa Kata Sandi

  • Hapus dan Install kembali aplikasi Singa lalu buka, Klik Sign In/Masuk.
  • Klik lupa kata sandi, lalu masukan nomor ponsel terdaftar di aplikasi Singa Fintech
  • Klik “Kirim OTP” pilih melalui SMS atau Suara
  • Masukkan 4 angka kode OTP yang diterima melalui SMS atau untuk OTP melalui suara adalah 4 angka terakhir dari nomor panggilan yang masuk ke nomor Pengguna
  • Silakan buat kata sandi baru Pengguna
  • Selesai

        Apabila masih kendala Pengguna dapat menunggu kurang lebih 1 (satu) menit untuk ubah permintaan kode OTP ke sms, whatsapp atau panggilan telepon.

Ubah Data Diri

Saat ini hanya data rekening yang dapat diubah melalui aplikasi Singa. Berikut adalah langkah - langkah melakukan perbaikan pada rekening data Pengguna di aplikasi:

  • Masuk aplikasi Singa
  • Pilih Profil
  • Pilih Data Bank 
  • Sesuaikan Nomor rekening dan Nama pemilik rekening Pengguna sesuai dengan data di buku tabungan/Bank terkait
  • Tekan ‘langkah selanjutnya’ 
  • Kembali ke Halaman awal aplikasi Singa

Kendala dan Pengaduan

Belum menemukan yang Sobat cari?

Pihak dan metode penagihan

Proses penagihan pinjaman Pengguna, akan dilakukan oleh tenaga penagihan resmi yang sudah memiliki sertifikasi resmi untuk melakukan penagihan. Tim Koleksi akan melakukan penagihan melalui sambungan Telefon, Email dan pesan WhatsApp.

Sudah Bayar belum terupdate di aplikasi Singa

Berikut ini beberapa alasan mengapa status Pengguna belum berubah:

  • Waktu Pemrosesan Pembayaran Pembayaran memerlukan waktu untuk diproses. Tergantung pada metode pembayaran dan institusi yang terlibat, mungkin diperlukan waktu beberapa jam agar pembayaran terlihat di sistem. 
  • Keterlambatan Bank atau Gerbang Pembayaran Jika pembayaran melibatkan bank atau gerbang pembayaran pihak ketiga, penundaan dapat terjadi karena waktu pemrosesannya, terutama pada akhir pekan atau hari libur.
  • Harap berikan waktu beberapa saat agar pembayaran diproses dan tercermin dalam sistem. Jika status tidak diperbarui dalam waktu yang wajar, hubungi layanan pelanggan kami. Berikan mereka rincian pembayaran Pengguna dan bukti pembayaran apa pun.

Catatan: Mohon kesediaannya menunggu selama 1×24 jam untuk perubahan status di aplikasi, apabila status di aplikasi masih belum berubah, silakan kirimkan bukti tangkapan layar / foto riwayat pembayaran aplikasi Pengguna kembali ke cs@singa.id.

Dana pencairan belum masuk rekening

Jika dana pinjaman Pengguna belum cair ke rekening Pengguna, mungkin ada beberapa alasan:

  • Proses Persetujuan : Pastikan pengajuan pinjaman Pengguna telah disetujui sepenuhnya. Terkadang, mungkin ada masa tunggu antara persetujuan dan pencairan. 
  • Waktu Pemrosesan Bank : Mungkin ada penundaan karena waktu pemrosesan bank. Bank yang berbeda memiliki kecepatan pemrosesan yang berbeda untuk transfer masuk. 
  • Kesalahan Informasi Rekening : Pastikan informasi rekening bank yang diberikan akurat. Kesalahan dalam rincian rekening dapat menyebabkan kegagalan transaksi.

Catatan : Perihal kendala tidak menerima dana pencairan pinjaman pada aplikasi Singa, mohon untuk informasikan data-data sebagai berikut dan kirimkan ke layanan konsumen Singa melalui email cs@singa.id beserta Kronologi lengkap. Bukti Mutasi Rekening Koran dari tanggal satu (1) hari sebelum Pengajuan sampai dengan tanggal pengaduan

Layanan Konsumen (Customer Service)

Saat ini Singa Fintech belum memiliki pelayanan pengaduan melalui sosial media Facebook, Instagram dan Whatsapp, pastikan Sobat Singa hanya menghubungi layanan resmi Singa yang tertera di aplikasi :

  • Call center : 1500066
  • Email : cs@singa.id
  • Live Chat dalam aplikasi Singa
  • Customer Walk In (Datang ke kantor)
    Lokasi kantor pusat Singa berada pada Foresta Business Loft 5 unit 30 pada kawasan BSD, Tangerang selatan, Indonesia
Butuh bantuan lebih ?

Layanan Pelanggan Resmi Singa Fintech

Selalu berhati-hatilah tindakan mencurigakan yang mengatasnamakan Aplikasi Singa Fintech

1500066
cs@singa.id
Kantor Operasional (Foresta Business Loft 3 Unit 7 Tangerang, Banten
Senin - Minggu 08:00 WIB - 17:00 WIB
Scroll to Top

TKB Information

Sesuai dengan prinsip transparansi informasi untuk perlindungan Pengguna yang wajib dilaksanakan oleh penyelenggara Layanan Pendaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan pada POJK 10/POJK 05/2022 dan SEOJK No.19 Tahun 2023, maka Singa Fintech mempublikasikan Tingkat Keberhasilan Penyelesaian Pinjaman dalam 90 hari (TKB90), 60 hari (TKB60), 30 hari (TKB30), 0 hari (TKB0) sebagaimana tertera.

Semakin tinggi presentasi TKB90 yang tertera, menandakan semakin baiknya penyelenggara dalam memfasilitasi penyelesaian pinjam meminjam antara pemberi dan penerima pinjaman.

Rumus perhitungan yang digunakan : 

1. TKB90

TKB 90 = 100% – TWP 90

TWP 90 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 90 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

2. TKB60

TKB 60 = 100% – TWP 60

TWP 60 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 60 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

3. TKB30

TKB 30 = 100% – TWP 30

TWP 30 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 30 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

4. TKB0

TKB 0 = 100% – TWP 0

TWP 0 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 0 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%