Mohon Tunggu . . .

Polusi Jakarta Memburuk, Ini yang Harus Kita Lakukan

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 2 minggu yang lalu

Halo Sobat Singa, Belakangan ini sedang marak berita tentang polusi udara di Jakarta yang sedang tidak begitu bagus dan kembali memburuk. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat indeks pencemaran udara (IPU) di Jakarta mencapai 178 pada hari Senin, 11 Agustus 2023. IPU dengan kategori ini dikategorikan sebagai "Sangat Tidak Sehat".

Penyebab utama polusi udara di Jakarta adalah emisi kendaraan bermotor. Selain itu, faktor lain yang juga berkontribusi terhadap polusi udara di Jakarta adalah pembakaran sampah, industri, dan debu. Polusi udara yang buruk dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Orang yang terpapar polusi udara dalam jangka panjang dapat mengalami berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, stroke, kanker, dan asma. Untuk mengantisipasi dampak buruk polusi udara pada kesehatan kita, kita perlu melakukan berbagai hal. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan:

  • Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.
  • Beralih ke transportasi umum atau transportasi yang lebih ramah lingkungan.
  • Menanam pohon di sekitar rumah dan tempat kerja.
  • Meminimalkan pembakaran sampah.
  • Menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.
  • Mengawasi kualitas udara di lingkungan sekitar.
  • Menggunakan kendaraan listrik yang tidak menimbulkan polusi pada keadaan sekitar.

 

Mari kita bersama-sama menjaga kualitas udara di Jakarta. Dengan mengurangi polusi udara, kita dapat meningkatkan kualitas hidup kita dan orang-orang di sekitar kita. Nah buat kamu yang sedang ingin membeli kendaraan listrik, kamu bisa mengajukan pinjaman untuk modal membeli kendaraan listrik di Singa! Selain tidak melakukan pencemaran lingkungan kamu juga melakukan banyak penghematan dengan menggunakan kendaraan yang menggunakan listrik. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hinga 20 juta rupiah di Singa Fintech loh! yuk tunggu apalagi! Karna Singa Fintech senantiasa menjadi sobat finansial mu yang mensupport hidup mu untuk jadi lebih baik #LiveBetterWithSinga. Dapatkan pinjaman dana dengan sistem yang Mudah dan Aman serta memiliki izin dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta berbagai hadiah penawaran menarik lainnya! Dengan klik link di bawah ini ya https://singa.onelink.me/2NaP/r618jiqw