Mohon Tunggu . . .

Pelajaran Finansial Yang Bisa Di dari Film Layar Lebar

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 2 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa, Dunia perfilman internasional dipenuhi dengan karya-karya yang tak hanya menghibur, tetapi juga sarat dengan pesan dan nilai kehidupan. Berikut ini Beberapa ide film yang bisa Anda tonton minggu ini Sobat Singa, selain menghibur film-film ini dapat memberi banyak inspirasi finansial yang bisa Anda pelajari. Beberapa film bahkan secara tidak langsung menyelipkan pelajaran keuangan yang berharga, baik untuk individu maupun pelaku bisnis. Berikut beberapa film yang dapat Anda pelajari nih Sobat Singa : 

1. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini menggambarkan sisi gelap ambisi finansial yang tak terkendali. Jordan Belfort, sang tokoh utama, meraih kesuksesan besar namun melalui jalan pintas ilegal. Hikmahnya, keserakahan berlebihan dapat berujung pada kehancuran. Hindari investasi atau skema keuangan yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat. Prioritaskan investasi yang legal dan berisiko wajar.

2. Parasite (2019)

Film ini mengeksplorasi kesenjangan sosial dan ekonomi melalui kisah dua keluarga. Kita bisa belajar tentang pentingnya pendidikan keuangan, perencanaan masa depan dan mengelola uang dengan bijak terlepas dari kondisi ekonomi saat ini. Terus tingkatkan pengetahuan keuangan, buat anggaran realistis, dan hindari hutang konsumtif yang tidak perlu.

3. The Pursuit of Happyness (2006)

Film ini menggambarkan kegigihan Chris Gardner, seorang salesman yang bangkit dari ketidakberdayaan menuju kesuksesan finansial. Pesannya adalah jangan mudah menyerah, tetap optimis, dan teliti dalam mengambil keputusan keuangan. Tetap fokus pada tujuan keuangan meskipun menghadapi tantangan, cari peluang untuk meningkatkan pendapatan, dan jangan mengambil risiko keuangan berlebihan.

4. Crazy Rich Asians (2018)

Film ini mengangkat tema kekayaan dan warisan keluarga. Film ini menunjukkan pentingnya transparansi finansial dalam keluarga, komunikasi yang baik, dan perencanaan warisan yang matang. Diskusikan keuangan keluarga secara terbuka, bicarakan rencana masa depan bersama, dan konsultasikan dengan ahli untuk membuat perencanaan warisan yang sesuai.

5. Ben & Jody (2022)

Film Indonesia kali ini mengkisahkan dua bersaudara yang menjalankan bisnis peternakan sapi ini mengajarkan tentang pentingnya adaptasi dalam dunia bisnis. Mereka harus menghadapi tantangan perubahan pasar dan persaingan. Jangan terpaku pada cara lama, pelajari tren pasar, inovasi produk, dan manfaatkan teknologi untuk kelangsungan bisnis Anda.

 

Selain Film Internasional juga banyak Film Indonesia yang menginsipirasi untuk Anda meningkatkan kondisi finansial Anda. Film-film tidak hanya menjadi media hiburan, tetapi juga dapat menjadi sumber pembelajaran berharga, termasuk dalam bidang keuangan. Mari ambil hikmah dari kisah-kisah di atas dan terapkan dalam kehidupan untuk meraih masa depan finansial yang lebih baik.

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok