Mohon Tunggu . . .

Menu Sehat Murah Meriah dan Auto Hemat di Bawah 10 Ribu Rupiah

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 1 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa, Hidup sebagai anak kost atau punya gaji pas-pasan bukan berarti kamu harus mengorbankan kesehatan dengan makanan instan!  Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa jadi jago masak murah meriah dan tetap sajikan menu yang sehat & hemat di bawah 10 ribu rupiah!

Berikut ini adalah 5 tips dari #MinSing yang dapat kamu lakukan untuk dapat membuat menu sehat yang murah meriah serta bikin hemat kantong karna budget yang Anda butuhkan hanya di bawah 10 Ribu Rupiah saja nih! 

 

1. Rencanakan Menu Mingguan

 Merencanakan menu makanan mingguan akan membuat belanja bahan  baku jadi lebih efektif. Kamu bisa  membuat daftar belanja dan memanfaatkan promo atau diskon mingguan di pasar/supermarket.

 

2. Pilih Bahan Baku Murah & Bergizi

Fokus pada bahan baku yang murah, bergizi, dan serbaguna.  Beberapa contohnya seperti telur, tempe, tahu, sayuran hijau, dan lauk pauh dari ikan atau ayam. 

 

3. Teknik Memasak Hemat

Gunakan teknik memasak  seperti merebus, mengukus, atau  tumis yang membuat Anda jauh lebih irit dalam menggunakan minyak dibandingkan menggoreng. Memasak dalam jumlah besar sekali masak juga bisa menghemat gas/listrik yang Anda gunakan. 

 

4. Kreasi Menu dari Sisa Bahan

Sisa bahan masakan jangan langsung dibuang! Kreativitasmu bisa diuji untuk mengolah sisa bahan menjadi menu baru yang tetap lezat dan bergizi. Anda dapat memaksimalkan beberapa sisa bahan yang ada menjadi sebuah makanan dengan menu baru untuk keesokan harinya. 

 

5. Manfaatkan Bumbu Dapur Seadanya

Kamu tidak perlu selalu membeli bumbu  kompleks. Cukup gunakan bumbu dapur seadanya seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam untuk menciptakan rasa yang nikmat.

 

Berikut Ini Adalah Beberapa Contoh Menu Sehat & Hemat (Dibawah 10 Ribu Rupiah) yang dapat Anda buat nih Sobat Singa :

  • Telur Dadar Sayuran:  Telur dadar dengan irisan sayur  sawi, wortel, dan tomat. Cocok disajikan dengan nasi putih dan sambal.
  • Tumis Tempe Kacang Panjang: Tempe dipotong kecil dan  ditumis dengan kacang panjang, bawang merah, bawang putih, dan cabai. Disajikan dengan nasi putih.
  • Nasi Goreng Sayuran:  Sisa nasi kemarin bisa Anda sulap menjadi menu nasi goreng dengan tambahan sayuran seperti wortel, buncis, dan telur.
  • Sup Sayuran Tahu:  Sayuran seperti wortel,  kentang, dan kol dapat Anda masak menjadi sup dengan tambahan tahu dan bumbu dapur  seadanya. Disajikan dengan nasi putih.

 

Menjadi jago masak murah tidak hanya  menghemat pengeluaran, tetapi  juga membiasakanmu untuk hidup sehat dan mandiri.  Selamat mencoba dan kreasikan menu masakanmu sendiri! Anda juga dapat memasak beberapa menu makanan dalam jumlah yang besar sekaligus, dengan ini Anda dapat menghemat pengeluaran seperti gas dan juga minyak yang di gunakan ketika sedang memasak. Setelah Anda memasak dalam jumlah yang besar Anda dapat menaruh pada suatu wadah, dan cukup di panaskan ketika Anda ingin memakan masakan tersebut. Hidangan rumahan yang Anda buat, juga bisa menjadi ide berjualan nih Sobat Singa. Semoga artikel ini bermanfaat ya!. Berburu SALE jelang Hari Raya Lebaran bukanlah sebuah masalah berkat dana pinjaman online aplikasi Singa Fintech (www.singa.id). Nikmati potongan voucher sebesar Rp 20.000 untuk para peminjam dan pengguna baru! Klik link dan raih vouchernya sekarang juga!!! https://singa.onelink.me/2NaP/r618jiqw

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok