Mohon Tunggu . . .

Indonesia "membatalkan diri" menjadi tuan rumah World Beach Games 2023

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 9 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa udah pada tau belum nih! Kalau Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan diri sebagai tuan rumah World Beach Games 2023 ini!. Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan akan di gelar di Bali mulai 21 - 29 Oktober 2023.
Keputusan untuk menarik diri dibuat oleh pemerintah Indonesia, dengan alasan kendala keuangan. Pemerintah mengatakan bahwa mereka tidak akan mampu membayar perkiraan biaya $100 juta untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.
Pembatalan World Beach Games menjadi pukulan telak bagi Indonesia yang berharap bisa memanfaatkan ajang tersebut untuk memamerkan potensi pariwisatanya. Permainan tersebut juga diharapkan dapat menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi negara.


Keputusan untuk mundur dari World Beach Games mendapat reaksi beragam. Beberapa orang menyatakan kekecewaannya, sementara yang lain mengatakan bahwa mereka memahami keputusan pemerintah. Komite Olimpiade Indonesia (NOC) mengaku kecewa dengan keputusan tersebut, namun menghormati keputusan pemerintah. NOC mengatakan masih bekerja untuk menemukan host baru untuk game tersebut.
Federasi Permainan Pantai Dunia juga menyatakan kekecewaannya, tetapi dikatakan akan bekerja sama dengan NOC untuk menemukan tuan rumah baru.

Pembatalan World Beach Games akan berdampak signifikan bagi Indonesia. Permainan tersebut diharapkan menghasilkan sekitar $100 juta keuntungan ekonomi bagi negara. Mereka juga diharapkan dapat menarik sekitar 10.000 pengunjung ke Bali. Pembatalan pertandingan juga akan menjadi pukulan bagi Komite Olimpiade Indonesia (NOC). NOC berharap dapat menggunakan permainan tersebut untuk memamerkan potensi pariwisata Indonesia dan untuk meningkatkan reputasi olahraga negara tersebut.

Meskipun World Beach Games 2023 ini gagal terlaksana di Bali, namun jangan khawatir karna ada Singa Fintech yang tidak pernah membatalkan janji setia kami menjadi platform yang Aman, Cepat dan Mudah untuk para Sobat Singa!. Tunggu apalagi, pengajuan pinjaman online yang mudah tanpa memerlukan jaminan dan bisa di cicil hingga 12 bulan lagi!


 

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok