Mohon Tunggu . . .

Gempa bumi di Jakarta, setelah jelang hari kemerdekaan

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 2 bulan yang lalu

Wah Sobat Singa, baru baru ini Jakarta dan sekitarnya mengalami gempa bumi berkekuatan 5,7 magnitudo mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada hari Jumat (18/8/2023) pukul 11:28 WIB. Pusat gempa berada di laut, sekitar 96 kilometer barat daya Muara Binuangen, Banten.

Gempa bumi ini dirasakan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Guncangan gempa bumi juga terasa di beberapa wilayah di Jawa Barat, Banten, dan Lampung.

Hingga saat ini, belum ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan akibat gempa bumi ini. Namun, beberapa gedung di Jakarta dilaporkan mengalami kerusakan ringan.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berita yang tidak jelas sumbernya. BMKG juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa bumi susulan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi gempa bumi:

  • Tetap tenang dan jangan panik.
  • Cari tempat yang aman untuk berlindung, seperti di bawah meja atau di bawah pintu.
  • Jauhi kaca, benda yang mudah jatuh, dan tempat-tempat yang tinggi.
  • Matikan gas, listrik, dan air.
  • Periksa diri sendiri dan orang lain untuk memastikan tidak ada yang terluka.
  • Ikuti arahan dari petugas yang berwenang.

Gempa bumi adalah hal yang tidak bisa diprediksi. Namun, dengan mengetahui tips-tips di atas, kita bisa meminimalisir risiko dan dampak dari gempa bumi. Nah bagi kalian yang memerlukan renovasi yang di sebabkan bencana alam seperti gempa bumi, erosi, banjir dan sebagainya! tidak perlu khawatir karna kamu bisa mengajukan pinjaman dana pada aplikasi Singa Fintech! proses pengajuannya Cepat, Mudah dan pastinya Aman deh karna sudah berizin dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jaksa Keuangan). Selain itu kamu juga dapat mendapatkan berbagai keuntungan dan hadiah lainnya jika menyelesaikan tugas tugas kamu pada aplikasi Singa Fintech ya. 

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok