Mohon Tunggu . . .

5 Hidden Gems untuk Jelajahi Wisata Lokal Dekat Jakarta Agar Liburan Hemat!

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 1 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa Tahun baru, semangat baru! Tapi budget liburan juga baru, nih. Kalau kamu berencana liburan tapi dompet lagi menipis, jangan khawatir. Masih banyak destinasi wisata menarik di sekitar Jakarta yang bisa kamu kunjungi dengan budget hemat. Berikut ini adalah 5 hidden gems wisata dekat Jakarta yang bisa kamu masukkan dalam daftar liburanmu nih. 

 

1. Pantai Tanjung Pasir, Tangerang Selatan

Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satu pantai favorit di Tangerang Selatan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan laut.

Untuk menuju Pantai Tanjung Pasir, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute Jalan Raya Legok-Anyer. Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Cisauk, lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau angkot ke Pantai Tanjung Pasir.

 

2. Kebun Raya Cibodas, Bogor

Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu kebun raya terbesar di Indonesia. Kebun ini memiliki koleksi flora dan fauna yang beragam, termasuk berbagai jenis tanaman tropis, anggrek, dan pohon-pohon langka. Kamu bisa berkeliling kebun sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang asri. Untuk menuju Kebun Raya Cibodas, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute Jalan Raya Puncak-Cianjur. Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Bogor ke Stasiun Cianjur, lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau angkot ke Kebun Raya Cibodas.

 

3. Desa Wisata Cinangneng, Bogor

Desa Wisata Cinangneng merupakan salah satu desa wisata yang terletak di Bogor. Desa ini menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti belajar membuat kerajinan tangan, berkebun, dan bermain air di sungai. Kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal dan belajar tentang budaya dan tradisi mereka. Untuk menuju Desa Wisata Cinangneng, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute Jalan Raya Puncak-Cianjur. Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Bogor ke Stasiun Cianjur, lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau angkot ke Desa Wisata Cinangneng.