Himbauan! Waspada Penipuan !

Jaga diri dari segala bentuk upaya penipuan yang mengatasnamakan Singa Fintech (PT. Abadi Sejahtera Finansindo).

Peringatan !

HATI-HATI, TRANSAKSI INI BERISIKO TINGGI, ANDA DAPAT SAJA MENGALAMI KERUGIAN ATAU KEHILANGAN UANG. JANGAN BERUTANG JIKA TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MEMBAYAR. PERTIMBANGKAN SECARA BIJAK SEBELUM BERTRANSAKSI.

Lainnya

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang kategori "Lainnya"

Saya tidak memiliki tagihan Singa, Namun mengapa saya ditagih dan ditelepon terus menerus?

Sebelumnya kami memohon maaf aras ketidaknyamanan yang anda alami. Besar kemungkinannya untuk tim penagihan untuk menghubungi Anda sebagai kontak darurat oleh pihak lain. Jika Anda merasa tidak memiliki tagihan Singa ataupun tidak merasa telah dijadikan sebagai kontak darurat, silakan melaporkan kendala Anda kepada tim layanan konsumer (Customer Service) Singa melalui fitur Live Chat maupun melalui layanan Call Center resmi pada nomor 1500066. Setelah Anda menghubungi tim layanan konsumen (Customer Service) kami akan membantu untuk mengatasi kendala Anda.

Apakah saya dapat mendapatkan surat keterangan pelunasan tagihan pada aplikasi Singa?

Seluruh riwayat pinjaman dapat Anda lihat didalam aplikasi, namun Surat Keterangan Lunas bisa Anda dapatkan melalui permintaan ke email resmi cs@singa.id

Apakah saya dapat mengajukan keringanan pembayaran tagihan?

Tentu saja bisa Sobat Singa, Untuk permintaan Keringanan atau Restrukturisasi Pinjaman dapat diajukan melalui email: collection@singa.id

Apa saja keuntungan meminjam pada aplikasi Singa?

Mengajukan pinjaman di Singa tentunya membantu Anda memiliki kehidupan yang lebih baik melalui layanan kami yang Mudah, Andal, dan Aman sebagai platform Peer-to-Peer (pinjaman online).

Bagaimana cara melihat rincian tagihan saya pada aplikasi Singa?

Rincian Tagihan terbaru Anda terlihat di halaman beranda, dengan informasi rinci tersedia pada halaman detail pesanan Anda.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman pada aplikasi Singa?

Aplikasi Singa sudah tersedia di seluruh kota di Indonesia.

  • Download Aplikasi Singa Pada Playstore
  • Isi data lengkap Anda pada formulir online sesuai dengan petunjuk. Mohon diisi dengan data yang sesuai dan benar.
  • Pastikan Anda membaca seluruh ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Anda akan menerima sms atau email notifikasi atas status pengajuan pinjaman Anda bahwa pengajuan Anda disetujui atau ditolak.
  • Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui, pihak Singa akan melakukan verifikasi melalui telepon dan survei terhadap data-data yang diberikan.
  • Pastikan Anda mengangkat telepon verifikasi yang dilakukan oleh tim Singa dan menjawab dengan informasi yang sebenar-benarnya.
  • Setelah disetujui pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maksimal 3 jam setelah Anda disetujui.

Apa saja jenis-jenis pinjaman yang tersedia pada aplikasi Singa?

Tipe pinjaman yang tersedia didalam aplikasi Singa adalah Pinjaman berbasis Online dengan limit mulai dari 1,100,000 sampai maksimal 24,000,000 dan tenor 60 hari.

Berapa lama proses pencairan dana pinjaman Singa ke rekening saya?

Proses pencairan dana pinjaman setelah disetujui, pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maksimal 3 jam setelah Anda disetujui.

Berapakah denda yang akan saya terima jika terlambat membayar pinjaman?

Denda yang akan Anda terima jika melakukan keterlambatan pembayaran adalah 0,3 % x pokok pinjaman x Jumlah Hari Keterlambatan

Bagaimana cara melihat status pinjaman?

Anda dapat melihat status pinjaman dengan cara, Setiap pesanan pinjaman ditandai dengan label status, termasuk 'Sedang Ditinjau', 'Sedang Berlangsung', 'Segera Jatuh Tempo', 'Terlambat', 'Dibayar', 'Ditolak', dan 'Dibatalkan'.

Berapakah denda yang akan saya terima jika terlambat membayar pinjaman?

Denda yang akan Anda terima jika melakukan keterlambatan pembayaran adalah 0,3 % x pokok pinjaman x Jumlah Hari Keterlambatan

Mengapa dana pinjaman saya belum masuk rekening?

Jika dana pinjaman Anda belum cair ke rekening Anda, mungkin ada beberapa alasan :

  • Proses Persetujuan: Pastikan pengajuan pinjaman Anda telah disetujui sepenuhnya. Terkadang, mungkin ada masa tunggu antara persetujuan dan pencairan.
  • Waktu Pemrosesan Bank: Mungkin ada penundaan karena waktu pemrosesan bank. Bank yang berbeda memiliki kecepatan pemrosesan yang berbeda untuk transfer masuk.
  • Kesalahan Informasi Rekening: Pastikan informasi rekening bank yang diberikan akurat. Kesalahan dalam rincian rekening dapat menyebabkan kegagalan transaksi.

Berapa lama waktu yang di perlukan untuk dana pinjaman cair ke rekening saya?

Setelah disetujui pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maksimal 3 jam setelah Anda disetujui.

Apakah saya bisa mengajukan dua pinjaman aktif pada aplikasi Singa?

Ya tentu saja Anda bisa, akan tetapi akan bergantung akan status level keanggotaan Anda, Jika tingkat keanggotaan Anda telah mencapai Level 1, Maka Anda dapat mengajukan paling banyak dua pinjaman aktif.

Saya sudah membayar tagihan namun mengapa status belum berubah?

Berikut ini beberapa alasan mengapa status Anda belum berubah :

  • Waktu Pemrosesan Pembayaran Pembayaran memerlukan waktu untuk diproses. Tergantung pada metode pembayaran dan institusi yang terlibat, mungkin diperlukan waktu beberapa jam agar pembayaran terlihat di sistem
  • Keterlambatan Bank atau Gerbang Pembayaran Jika pembayaran melibatkan bank atau gerbang pembayaran pihak ketiga, penundaan dapat terjadi karena waktu pemrosesannya, terutama pada akhir pekan atau hari libur.
  • Harap berikan waktu beberapa saat agar pembayaran diproses dan tercermin dalam sistem. Jika status tidak diperbarui dalam waktu yang wajar, hubungi layanan pelanggan kami. Berikan mereka rincian pembayaran Anda dan bukti pembayaran apa pun.

Apakah saya bisa membatalkan pengajuan pinjaman saya pada aplikasi Singa?

Jika Anda ingin melakukan pembatalan pinjaman pada aplikasi Singa. Hubungi Customer Service, Berikan Informasi yang Dibutuhkan, dan setelah itu Tunggu Proses Pembatalan Pinjaman di Singa.

Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Virtual Account?

Berikut These are some guidance in order for you to done payment through a Virtual Account :

  • Ambil kode Virtual Account (VA) Pembayaran yang tersedia pada aplikasi Singa (Permata, BNI, BRI, Mandiri)
  • Pilih transfer Bank lain pada ATM/MBanking yang digunakan
  • Masukan kode bank sesuai yang Bapak/Ibu pilih pada aplikasi Singa
  • Masukan kode virtual account yang ada pada aplikasi Singa sebagai pengganti nomor rekening
  • Masukan nominal pembayaran sesuai yang tertera pada aplikasi Singa -Pastikan kembali nama penerima yang di tuju adalah Singa (Nama Bapak/Ibu)
  • Pilih transfer/OK

Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Indomaret dan Alfamart?

Untuk melakukan pembayaran melalui Indomaret dan Alfamart berikut ini panduan yang dapat Anda ikuti :

  • Membuat kode pembayaran melalui Indomaret/Alfamart pada aplikasi Singa
  • Mendatangi gerai Indomaret/alfamart terdekat
  • Informasikan kepada kasir pembayaran untuk Singa melalui Xendit kode depan SME lalu sebutkan kode pembayaran yang tertera pada aplikasi Singa dan nominal pembayarannya.

Mengapa muncul notifikasi pencairan pinjaman saya gagal?

Terdapat kesalahan data rekening yang Anda isi, umumnya Anda perlu mengganti nomor akun bank atau koneksi antar bank terputus. Mohon lakukan update terhadap aplikasi Singa Anda di playstore. Berikut adalah langkah - langkah melakukan perbaikan pada data rekening Anda diaplikasi :

  • Masuk aplikasi Singa
  • Pilih Profile
  • Pilih Data Bank
  • Sesuaikan Nomor rekening dan Nama pemilik rekening Anda sesuai dengan data di buku tabungan/Bank terkait
  • Tekan ‘langkah selanjutnya’
  • Kembali ke Halaman awal aplikasi Singa

Mengapa status tagihan saya masih berjalan padahal saya sudah melakukan pembayaran?

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Mohon kesediaannya menunggu selama 1x24 jam untuk perubahan status di aplikasi, apabila status di aplikasi masih belum berubah, silakan kirimkan bukti tangkapan layar / foto riwayat pembayaran aplikasi Anda kembali ke cs@singa.id.

Bagaimana cara saya melihat kode pembayaran?

Anda dapat melihat VA pembayaran Anda di halaman detail pesanan

Mengapa muncul notifikasi pencairan tagihan gagal?

Terdapat kesalahan data rekening yang Anda isi atau koneksi antar bank terputus. Mohon lakukan update terhadap aplikasi Singa Anda di appstore. Berikut adalah langkah - langkah melakukan perbaikan pada rekening data Anda di aplikasi :

  • Masuk aplikasi Singa
  • Pilih Profil
  • Pilih Data Bank
  • Sesuaikan Nomor rekening dan Nama pemilik rekening Anda sesuai dengan data di buku tabungan/Bank terkait
  • Tekan ‘langkah selanjutnya’
  • Kembali ke Halaman awal aplikasi Singa

Mengapa pengajuan pinjaman saya selalu gagal?

Mohon pastikan untuk mengisi data-data Anda dengan benar atau valid. Silakan mencoba melakukan pengajuan ulang setelah 14 hari.

Status pencairan saya di aplikasi Singa Fintech telah berhasil, mengapa dana belum masuk ke rekening saya?

Perihal kendala tidak menerima dana pencairan pinjaman pada aplikasi Singa, mohon untuk informasikan data-data sebagai berikut dan kirimkan ke layanan konsumen Singa melalui email cs@singa.id beserta :

  • Kronologi lengkap.
  • Bukti Mutasi Rekening Koran dari tanggal Pengajuan sampai dengan tanggal pengaduan.

Adakah batas dan jangka waktu pembayaran?

Ya, Untuk kode pembayaran Virtual Account (VA) akan tetap berlaku selama 6 jam sejak waktu generas kodei. Anda dapat melakukan pembayaran didalam waktu online operasional Bank.

Berapa jumlah pinjaman yang dapat saya ajukan?

Jumlah pinjaman akan bergantung pada tingkat level keanggotaan Anda dan meninjau hasil permohonan pinjaman Anda, dan juga berdasarkan waktu pinjaman yang Anda miliki dan kinerja pembayaran kembali.

Bagaimana prosedur pengajuan pinjaman?

Berikut adalah prosedur mengajukan pinjaman :

  • Download Aplikasi Singa Pada Playstore.
  • Isi data lengkap Anda pada formulir online sesuai dengan petunjuk. Mohon diisi dengan data yang sesuai dan benar.
  • Pastikan Anda membaca seluruh ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Anda akan menerima sms atau email notifikasi atas status pengajuan pinjaman Anda bahwa pengajuan Anda disetujui atau ditolak.
  • Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui, pihak Singa akan melakukan verifikasi melalui telepon dan survei terhadap data-data yang diberikan.
  • Pastikan Anda mengangkat telepon verifikasi yang dilakukan oleh tim Singa dan menjawab dengan informasi yang sebenar-benarnya.
  • Setelah disetujui pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maximal 3 jam setelah Anda disetujui.

Berapa lama proses pinjaman sampai ke rekening?

Setelah disetujui, pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maksimal dalam 3 jam setelah Anda disetujui.

Apa yang harus saya lakukan jika saya terlambat melakukan pembayaran?

Anda dapat mengajukan perpanjangan dalam situasi tertentu, membayar biaya perpanjangan dan melakukan pembayaran kembali nanti, namun itu tergantung pada apakah pemberi pinjaman Anda mengizinkan perpanjangan. Jika tidak, harap dilunasi sesegera mungkin.

Apa yang harus saya lakukan jika ada yang mengatasnamakan Singa dan meminta untuk melakukan pembayaran ke rekening atas nama pribadi di luar arahan aplikasi?

Mohon pastikan terlebih dahulu kredibilitas orang yang menghubungi dan jangan mudah percaya. Hanya lakukan pembayaran sesuai dengan arahan dalam aplikasi. Silakan hubungi layanan pelanggan kami untuk bantuan.

Apa yang harus saya lakukan jika salah mencantumkan nomor rekening penerima pinjaman?

Biasanya pencairannya akan gagal dan Anda akan diminta untuk mengganti nomor rekening bank Anda. Jika Anda tidak bisa menunggu, silakan hubungi layanan konsumen kami untuk mendapatkan bantuan.

Pihak siapa sajakah yang akan melakukan proses penagihan?

Proses penagihan pinjaman Anda, akan dilakukan oleh tenaga penagihan resmi yang sudah memiliki sertifikasi resmi untuk melakukan penagihan

Melalui apakah tim penagih akan menghubungi saya?

Tim Koleksi akan melakukan penagihan melalui sambungan Telefon dan pesan WhatsApp.

Saya ingin proses penagihan saya di berhentikan, apa bisa?

Proses penagihan Anda akan di berhentikan apabila Anda telah melakukan pembayaran tagihan. Adapun proses pembaharuan status pembayaran Anda membutuhkan waktu sampai dengan 1x24 jam. Jika Anda baru saja melakukan pembayaran dalam waktu dekat dan mendapatkan tagihan, Maka Anda dapat mengabaikan penagihan tersebut.

Saya melihat ada tagihan ke akun saya sebelum tanggal jatuh tempo. Mengapa saya ditagih saat belum melewati tanggal jatuh tempo?

Notifikasi yang Anda terima hanya merupakan fitur pengingat saja, belum termasuk kedalam kategori Penagihan Pinjaman, Penagihan dilakukan saat Anda telah melewati waktu pembayaran seharusnya.

Apa yang akan terjadi jika Saya tidak melakukan pembayaran?

Jika Anda tidak melakukan pembayaran pinjaman, beberapa konsekuensi dapat timbul, yang biasanya meningkat seiring berjalannya waktu:

  • Biaya Keterlambatan Anda harus membayar biaya keterlambatan, yang menambah total hutang Anda.
  • Penolakan pinjaman Anda di masa depan Catatan yang sudah jatuh tempo akan berdampak pada nilai kredit skoring Anda dan mungkin menghalangi Anda untuk meminjam di masa depan.
  • Kegiatan Penagihan Pemberi pinjaman dapat memulai kegiatan penagihan, yang dapat mencakup panggilan telepon dan surat yang meminta pembayaran.
  • Dilaporkan ke OJK (Otoritas Jaksa Keuangan) Dengan melakukan pelaporan kepada OJK (Otoritas Jaksa Keuangan) , yang akan mempengaruhi pengajuan pinjaman Anda di platform lain.

Apakah pembayaran saya dapat ditunda?

Anda dapat mengajukan rollover dalam situasi tertentu, membayar biaya rollover dan menunda tanggal jatuh tempo Anda, namun itu tergantung pada apakah pemberi pinjaman Anda mengizinkan rollover. Jika tidak, harap dilunasi sesegera mungkin.

Dimanakah kantor pusat Singa berada?

Lokasi kantor pusat Singa berada pada Foresta Business Loft 5 unit 30 pada kawasan BSD, Tangerang selatan, Indonesia.

Apakah Singa memiliki kantor cabang?

Untuk saat ini kantor Singa hanya memiliki 1 kantor pusat di Foresta Business Loft 5 unit 30 pada kawasan BSD, Tangerang selatan, Indonesia.

Fitur apa saja yang tersedia pada aplikasi Singa?

Pada aplikasi Singa tersedia Fitur :

  • Pengajuan Pinjaman
  • Singa Member
  • Layanan Customer (Live Chat)
  • Perubahan Profil dan aplikasi
  • Kupon

Saya tidak memiliki tagihan Singa, Namun mengapa saya ditagih dan ditelepon terus menerus?

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang anda alami. Besar kemungkinannya untuk tim penagihan untuk menghubungi Anda sebagai kontak darurat oleh pihak lain. Jika Anda merasa tidak memiliki tagihan Singa ataupun tidak merasa telah dijadikan sebagai kontak darurat, silakan melaporkan kendala Anda kepada tim layanan konsumen (Customer Service) Singa melalui fitur Live Chat maupun melalui layanan Call Center resmi pada nomor 1500066. Setelah Anda menghubungi tim layanan konsumen (Customer Service) kami akan membantu untuk mengatasi kendala Anda.

Apakah saya dapat mendapatkan surat keterangan pelunasan tagihan pada aplikasi Singa?

Seluruh riwayat pinjaman dapat Anda lihat didalam aplikasi, namun Surat Keterangan Lunas bisa Anda dapatkan melalui permintaan ke email resmi cs@singa.id

Bagaimana cara mendapatkan kode OTP?

Anda dapat menerima kode OTP melalui pesan teks, panggilan telepon, atau WhatsApp

Mengapa pengajuan pinjaman saya gagal?

Ada beberapa alasan mengapa pengajuan pinjaman bisa gagal. Penyebab umumnya diantara lain adalah :

  • Nilai atau Riwayat Kredit Tidak Memadai: Nilai kredit yang rendah atau kurangnya riwayat kredit dapat menyebabkan permohonan pinjaman ditolak.
  • Kesalahan pada Aplikasi: Kesalahan atau ketidaksesuaian dalam aplikasi Anda, seperti data pribadi yang salah.
  • Ketidaksesuaian dengan Kriteria Pemberi Pinjaman: Pemberi pinjaman yang berbeda memiliki kriteria persetujuan pinjaman yang berbeda-beda. Profil Anda mungkin tidak sesuai dengan persyaratan spesifik pemberi pinjaman.
  • Masalah Penipuan atau Verifikasi Identitas: Kecurigaan penipuan atau ketidakmampuan memverifikasi identitas Anda juga bisa menjadi alasan penolakan pinjaman.

Bagaimana cara membayar cicilan pinjaman saya pada aplikasi Singa?

Cukup ketuk 'Bayar sekarang' untuk pinjaman Anda di beranda, pilih cicilan yang ingin Anda bayarkan, pilih bank Anda, dan buat nomor VA(Virtual Account) pembayaran.

Lainnya

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang kategori "Lainnya"

Kapan Singa Fintech hadir di Indonesia ?

Singa telah hadir di Indonesia sejak tahun 2018, beroperasi dibawah PT. Abadi Sejahtera Finansindo.

Dimanakah kantor pusat Singa berada ?

Cukup ketuk 'Bayar sekarang' untuk pinjaman Anda di beranda, pilih cicilan yang ingin Anda bayarkan, pilih bank Anda, dan buat nomor VA(Virtual Account) pembayaran.

Apakah Singa memiliki kantor cabang ?

Untuk saat ini kantor Singa hanya memiliki 1 kantor pusat di Foresta Business Loft 5 unit 30 pada kawasan BSD, Tangerang selatan, Indonesia.

Bagaimana cara membayar cicilan pinjaman saya pada aplikasi Singa ?

Cukup ketuk 'Bayar sekarang' untuk pinjaman Anda di beranda, pilih cicilan yang ingin Anda bayarkan, pilih bank Anda, dan buat nomor VA (Virtual Account) pembayaran.

Apa syarat untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi Singa ?

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan untuk dapat mengajukan pinjaman pada aplikasi Singa :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 s/d 65 Tahun
  • Memiliki penghasilan minimum Rp.1.200.000
  • Memiliki KTP Elektronik
  • Memiliki Rekening Tabungan atas nama diri sendiri
  • Memiliki email aktif

Pada daerah mana saja aplikasi Singa tersedia?

Aplikasi Singa sudah tersedia di seluruh kota di Indonesia.

Bagaimana cara saya melihat promosi yang sedang berlangsung ?

Untuk mengetahui promosi apa saja yang sedang belangsung, Anda dapat mengikuti akun sosial media resmi kami serta berbagai jenis promosi menarik akan tertera dalam aplikasi jika tersedia.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Singa ?

Anda dapat mendapatkan aplikasi Singa dengan cara mendownload aplikasi Singa melalui Google Play Store

Apa saja keuntungan meminjam pada aplikasi Singa?

Mengajukan pinjaman di Singa tentunya membantu Anda memiliki kehidupan yang lebih baik melalui layanan kami yang Mudah, Andal, dan Aman sebagai platform Peer-to-Peer (pinjaman online).

Berapa lama proses pencairan dana pinjaman Singa ke rekening saya ?

Proses pencairan dana pinjaman setelah disetujui, pencairan pinjaman akan diterima di rekening anda maksimal 3 jam setelah Anda disetujui.

Berapakah denda yang akan saya terima jika terlambat membayar pinjaman?

Denda yang akan Anda terima jika melakukan keterlambatan pembayaran adalah 0,3 % x pokok pinjaman x Jumlah Hari Keterlambatan

Apa keunggulan produk Singa ?

Salah satu keunggulan menggunakan produk Singa adalah kemampuannya untuk mencairkan dana pinjaman dalam waktu singkat setelah pengajuan Anda disetujui

Bagaimana cara melihat status pinjaman ?

Anda dapat melihat status pinjaman dengan cara, Setiap pesanan pinjaman ditandai dengan label status, termasuk 'Sedang Ditinjau', 'Sedang Berlangsung', 'Segera Jatuh Tempo', 'Terlambat', 'Dibayar', 'Ditolak', dan 'Dibatalkan'.

  • Perbarui Sistem Keamanan
  • Penawaran Bonus untuk Hadiah
  • Melakukan Pembayaran di Luar Instruksi Aplikasi
  • Lindungi Informasi Pribadi Anda

Apakah mata uang yang digunakan Singa ?

Rupiah (Indonesian Rupiah)

Apa itu Singa Fintech ?

Singa Fintech adalah Peer-to-Peer Lending, Platform berbasis Teknologi Keuangan yang menyediakan pinjaman online untuk masyarakat Indonesia. Sebagai penyelenggara pinjaman online yang mempertemukan langsung penerima pinjaman dan pemberi pinjaman dengan mengutamakan Transparansi, Mudah, Cepat dan terAndal. Singa bertujuan untuk menjadi layanan pinjaman yang paling Mudah, Andal, dan Aman di Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi Peminjam dan pemberi Pinjaman, di mana Penerima Pinjaman mudah mendapatkan pinjaman dan Pemberi pinjaman mendapat peningkatan. Kami Setia memberikan solusi dan mendukung pertumbuhan keuangan pelanggan kami.

Apakah Singa sudah Berizin dan Diawasi OJK (Otoritas Jaksa Keuangan) ?

Singa Fintech sudah mendapat izin OJK (Otoritas Jaksa Keuangan) sesuai surat keputusan no KEP -47/D.05/2020

Di daerah mana saja Singa beroperasi ?

Saat ini Singa melayani seluruh wilayah di Indonesia.

Berapa nomor call center Singa Fintech ?

Berikut informasi Layanan Call Center Singa dapat di hubungi dengan nomor 1500066 dan melalui email cs@singa.id

Bagaimana prosedur pengajuan pinjaman ?

Untuk mengajukan pinjaman berikut ini beberapa prosedur yang dapat Anda ikuti :

  • Registrasi akun pada aplikasi Singa (menggunakan nomor telepon).
  • Upload foto KTP anda.
  • Isi informasi lengkap anda (Informasi Pribadi, Data Pekerjaan, Kontak Darurat, dan Informasi Bank)
  • Penghitungan Tenor dan Limit yang tersedia berdasarkan skor kredit.
  • Pengajuan pinjaman.
Scroll to Top

TKB Information

Sesuai dengan prinsip transparansi informasi untuk perlindungan Pengguna yang wajib dilaksanakan oleh penyelenggara Layanan Pendaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan pada POJK 10/POJK 05/2022 dan SEOJK No.19 Tahun 2023, maka Singa Fintech mempublikasikan Tingkat Keberhasilan Penyelesaian Pinjaman dalam 90 hari (TKB90), 60 hari (TKB60), 30 hari (TKB30), 0 hari (TKB0) sebagaimana tertera.

Semakin tinggi presentasi TKB90 yang tertera, menandakan semakin baiknya penyelenggara dalam memfasilitasi penyelesaian pinjam meminjam antara pemberi dan penerima pinjaman.

Rumus perhitungan yang digunakan : 

1. TKB90

TKB 90 = 100% – TWP 90

TWP 90 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 90 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

2. TKB60

TKB 60 = 100% – TWP 60

TWP 60 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 60 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

3. TKB30

TKB 30 = 100% – TWP 30

TWP 30 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 30 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

4. TKB0

TKB 0 = 100% – TWP 0

TWP 0 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 0 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%