Yuk Maksimalkan Penjualan Pasca-Lebaran dengan 6 Strategi Jitu!

Yuk Maksimalkan Penjualan Pasca-Lebaran dengan 6 Strategi Jitu!

Sobat Singa, sudah siap meraih keuntungan lebih setelah Lebaran? Momen Lebaran sering kali menjadi waktu panen bagi banyak pebisnis.

Namun, setelah perayaan usai, tantangan baru muncul: bagaimana tetap mempertahankan angka penjualan agar tidak turun drastis? MinSing punya beberapa strategi yang bisa Sobat Singa terapkan agar usaha tetap berjalan lancar dan pembeli tetap berdatangan meski euforia Lebaran mulai mereda.

1. Tawarkan Promo Menarik Pasca-Lebaran

Setelah Lebaran, banyak orang masih mencari berbagai kebutuhan, baik itu pakaian, makanan, atau barang keperluan lainnya.

Ini bisa menjadi kesempatan untuk menawarkan promo menarik, seperti:

  • Diskon spesial untuk pelanggan yang sudah pernah membeli sebelumnya.

  • Paket bundling dengan harga lebih hemat.

  • Promo cashback untuk transaksi dengan jumlah tertentu.

  • Gratis ongkir bagi pelanggan setia.

2. Maksimalkan Pemasaran di Media Sosial

Media sosial masih menjadi alat pemasaran yang efektif untuk menarik pembeli.

Pastikan Sobat Singa:

  • Membuat konten menarik seperti video unboxing atau testimoni pelanggan.

  • Menggunakan fitur live shopping di Instagram atau TikTok untuk berinteraksi langsung dengan calon pembeli.

  • Menjalankan iklan berbayar dengan target yang spesifik sesuai produk yang dijual.

3. Jaga Ketersediaan Stok dan Pelayanan

Pelanggan cenderung mencari toko yang cepat dalam merespons dan mengirimkan pesanan.

Oleh karena itu, penting untuk:

  • Memastikan stok produk tetap tersedia.

  • Menyediakan layanan customer service yang cepat dan ramah.

  • Menawarkan berbagai opsi pembayaran yang memudahkan pelanggan.

4. Hadirkan Produk Sesuai Tren Pasca-Lebaran

Tren setelah Lebaran biasanya berubah, misalnya:

  • Busana kasual mulai lebih diminati dibandingkan pakaian Lebaran.

  • Makanan sehat menjadi incaran setelah banyak orang ingin kembali menjaga pola makan.

  • Peralatan rumah tangga juga sering diburu untuk memperbarui dekorasi rumah setelah Idulfitri.

Menyesuaikan produk dengan tren yang sedang naik dapat membantu menjaga angka penjualan tetap stabil.

5. Bangun Hubungan dengan Pelanggan

Menjaga pelanggan lama sama pentingnya dengan menarik pelanggan baru.

Caranya:

  • Kirimkan email atau WhatsApp dengan penawaran eksklusif.

  • Berikan voucher khusus untuk pembelian berikutnya.

  • Buat program loyalitas untuk pelanggan yang sering belanja.

Dengan begitu, pelanggan akan merasa dihargai dan lebih loyal terhadap bisnis Sobat Singa.

Pertahankan Kelancaran Bisnis dengan Pengelolaan Keuangan yang Baik

Setelah Lebaran, pengelolaan keuangan yang baik sangat penting agar bisnis tetap berjalan lancar. Jika Sobat Singa membutuhkan tambahan modal untuk restock barang atau meningkatkan strategi pemasaran, ada pinjaman daring Singa Fintech yang bisa dipertimbangkan.

Pastikan memanfaatkan layanan Singa Fintech yang aman dan terpercaya agar usaha Sobat Singa bisa terus berkembang. Yuk, kelola bisnis dengan lebih cerdas dan tingkatkan omzet penjualan!

Singa Fintech, Aplikasi Pinjaman Daring Terpercaya

Untuk mempermudah proses pinjaman dan mengelola keuangan Sobat Singa, segera unduh aplikasi Singa Fintech langsung dari Google Play Store atau App Store. Dengan aplikasi ini, Sobat Singa bisa mengajukan pinjaman daring terpercaya yang CEPAT, TANPA JAMINAN dengan BUNGA RENDAH, serta BERIZIN dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan surat izin nomor KEP-47/D.05/2020. Singa Fintech juga memiliki sertifikasi ISO dengan No. Sertifikat: ISMS1001242 yang berkomitmen untuk menjaga data pribadi Sobat Singa AMAN terlindungi dengan fitur canggih liveness detection untuk keamanan ekstra.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk pinjaman Singa Fintech, jangan ragu untuk menghubungi MinSing melalui telepon di 1500066 atau email di cs@singa.id. Layanan konsumen MinSing tersedia setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Jangan lupa untuk mengikuti MinSing di semua akun sosial media untuk mendapatkan update terbaru, tips seputar solusi keuangan, dan informasi menarik lainnya. Kunjungi website Singa Fintech di Singa.id, atau temukan MinSing di platform sosial media berikut:

Tetap terhubung untuk mendapatkan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dari Singa Fintech! #LifeBetterWithSinga

Yuk Maksimalkan Penjualan Pasca-Lebaran dengan 6 Strategi Jitu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

TKB Information

Sesuai dengan prinsip transparansi informasi untuk perlindungan Pengguna yang wajib dilaksanakan oleh penyelenggara Layanan Pendaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan pada POJK 10/POJK 05/2022 dan SEOJK No.19 Tahun 2023, maka Singa Fintech mempublikasikan Tingkat Keberhasilan Penyelesaian Pinjaman dalam 90 hari (TKB90), 60 hari (TKB60), 30 hari (TKB30), 0 hari (TKB0) sebagaimana tertera.

Semakin tinggi presentasi TKB90 yang tertera, menandakan semakin baiknya penyelenggara dalam memfasilitasi penyelesaian pinjam meminjam antara pemberi dan penerima pinjaman.

Rumus perhitungan yang digunakan : 

1. TKB90

TKB 90 = 100% – TWP 90

TWP 90 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 90 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

2. TKB60

TKB 60 = 100% – TWP 60

TWP 60 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 60 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

3. TKB30

TKB 30 = 100% – TWP 30

TWP 30 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 30 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

4. TKB0

TKB 0 = 100% – TWP 0

TWP 0 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 0 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%